Halaman

Sabtu, 14 Januari 2012

Lelaki Kesayangan


15 Januari 2012

Aku sayang sama Mas

Aku pikir kalimat di atas adalah kalimat yang paling pas untuk mengawali surat ini. Karena memang surat ini aku buat Cuma untuk mengungkapkan bahwa aku sayang banget sama Mas Puji.
Inget ga dulu kalo aku dimusuhin sama temen-temenku. Mas dateng ke sekolahku nongkrongin mereka. Dan seingetku mas dateng ga Cuma satu kali. Terus waktu rambut aku dikenain permen karet. Mas nyamperin pelakunya dan marahin dia abis-abisan, karena aku pulang dalam keadaan mengangis waktu itu. Juga betapa marahnya aku waktu anak-anak kampung nyorakin Mas, ngatain Mas Boim.

Aku sayang Mas, meskipun dari dulu Mas nyebelin. Inget ga kalo setiap hari Mas selalu bikin aku nangis. Setiap hari Mas elalu datang ke kamarku, bilang bahwa hari itu aku belum nangis, lalu menggodaku habis-habisan sampai akhirnya, aku nangis. Atau waktu aku mulai deket sama cowok, selalu aja Mas komentar nyebelin, dari mulai kok tu cowok mau sama aku lah, sampe nuduh cowok itu ga normal. Atau kebawelan 
Mas, soal profesiku. Ngomporin Mama lah bilang nanti aku ga kawin kalo terus-terusan kerja di LSM feminis, ngomel soal kebiasaan pulang malamku lah, atau ngomentarin bajukulah. Pokonya nyebelin.

Tapi senyebelin apapun Mas, Mas Puji tetap kakak laki-laki terbaik buat aku. Bukan karena Mas emang satu-satunya kakak laki-lakiku, tapi karena buat aku, selama ini Mas udah melakukan apa yang dilakukan oleh kakak laki-laki terbaik di dunia.

Apapun yang terjadi dalam perjalanan kita dan relasi kita sebagai kakak adik, sudah menghadirkan sayang yang teramat sangat dalam diri aku buat Mas. Dan sayang itu ga pernah berubah, apalagi berkurang. Sekarang pun demikian.

Dan aku bener-bener ga tau apa yang terjadi pada kita sekarang Mas. Aku bingung. Aku sedih banget. Rasanya waktu aku ulang tahun, ketika ada banyak orang yang ngasih aku ucapan selamat, tapi rasanya pasti ada yang kurang. Karena Mas ga ngasih ucapan selamat. Kalaupun di tahun-tahun sebelumnya Mas lupa, tapi kali ini rasanya lain Mas. Dan aku bener-bener sedih karena itu. Rasanya sakit. Dan waktu tadi kita ketemu di supermarket, mungkin Mas ga tau betapa rasanya aku pengen meluk Mas. Karena aku kangen banget, dan aku sayang banget sama Mas.

Tapi mungkin aku memang pengecut. Toh sekarang aja aku Cuma bisa ngomong melalui surat. Tapi aku sama sekali ga mau terus-terusan kayak gini. Bukan soal slgogan ‘keluarga utuh’, atau ‘keluarga kompak. Simply karena aku sayang sama Mas, itu  aja.

Aku minta maaf, kalo selama ini mas berpikiran aku ga peduli, atau apa. Juga minta maaf atas kepengecutanku yang selama ini Cuma bisa diem aja. Maaf Mas, Maaf banget.. aku sayang banget sama Mas Puji.

Semoga Mas selalu dalam limpahan kebaikan dan kasih sayang Allah
Adikmu satu-satunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar